6 Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang

Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang
Malang merupakan salah satu kota dengan jumlah penduduk yang besar di Indonesia. Lokasinya sendiri sekitar 90 km dari Kota Surabaya dan termasuk ke dalam bagian dari Provinsi Jawa Timur. Datang ke sana, Anda disuguhkan oleh berbagai spot hiburan menarik.

Selain itu, di Malang juga terdapat banyak sekali makanan-makanan khas nan lezat. Tidak terkecuali juga banyaknya rumah makanan dengan berbagai kunikan, dari segi tempat dan juga jenis masakan. Dan untuk sobat yang suka makan makan tentu harus mendatangi tempat wisata kuliner di Malang ini, saya yakin sobat bakalan tidak akan kecewa. Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa tempat wisata kuliner populer di Malang berikut ini.

6 Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang

1. Soto Geprak Mbah Djo
Untuk Anda pecinta soto, Anda bisa coba datang ke Soto Geprak Mbah Djo yang lokasinya ada di Jalan Letjen S. Parman. Rumah makan dengan menu utama soto ini sudah berdiri sejak tahun 1935 dan memiliki pelanggan yang sangat banyak. Tidak heran memang, karena soto di sana sangat lezat dan unik.

2. Bakso President
Pergi ke Kota Malang kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi bakso khas mereka. Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati makanan bulat ini ada di Jalan Batanghari, dengan nama warung Bakso President. Soal rasa, Anda tidak perlu pertanyakan, karena Bakso President ini sudah sangat terkenal di Malang. Selain itu, lokasi dari warung ini juga unik, karena ada di dekat rel kereta api.
3. Warung Ronde Titoni
Jika Anda sedang berlibur di Malang pada malam hari dan kedinginan, tidak ada salahnya untuk datang ke Jalan Zainal Arifin untuk mencicipi wedang ronde yang hangat nan nikmat. Seperti namanya, Warung Ronde Titoni ini menyediakan wedang dengan campuran air jahe, pacar cina, roti tawar, kacang tanah, dan kuah dari santan.

4. Cafe Jagung Jaya Abadi
Makanan hangat lainnya yang bisa Anda cicipi kala ada di Kota Malang adalah jagung bakar, yang ada di Cafe Jagung Jaya Abadi. Di sana Anda bisa membeli jagung bakar dengan berbagai rasa, mulai dari keju, pedas, barbeque, manis, coklat, dan asin.

5. Pecel Kawi
Lelah berolahraga pagi, Anda bisa singgah ke Jalan Kawi Atas 43B untuk mencicipi pecel yang cukup terkenal. Di Pecel Kawi, Anda bisa membeli pecel dengan rasa manis dan gurih yang khas. Selain itu, di sana juga disediakan soto, nasi rawon, dan lodeh.

6. Pos Ketan Legenda 1967
Jika Anda pergi ke Jalan KH. Agus Salim, Anda akan menemukan salah satu rumah makan yang sudah ada sejak lama. Pos Ketan Legenda 1967 ini menyediakan berbagai jenis makanan manis, khususnya ketan yang diberi berbagai jenis topping, seperti susu keju, coklat susu, ayam suwir, hingga bubuk kedelai.


Kesimpulan
Kota Malang memang kota yang sangat kaya. Bahkan, tempat wisata kuliner populer di Malang tersebut hanya sebagian kecil dari kekayaan kulinernya. Sebut saja masih ada Toko Oen yang menyajikan berbagai jenis es krim yang sangat lezat. Ada pula Rumah Makan Cairo, yang menyediakan berbagai makanan dari olahan daging kambing, termasuk ada gulai, sate, dan nasi kebuli.

3 Responses to "6 Tempat Wisata Kuliner Populer di Malang"

  1. Wah mantap gan ane udah pernah ke beberapa tempat kuliner itu dan emang bener mantap banget ada sensasi tertentu terutama bakso presiden...hehehehe

    ReplyDelete
  2. kuliner di indonesia memang beragam, nice info gan

    ReplyDelete
  3. "Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.
    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu
    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !"

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close