Menikmakti Indahnya Pemandangan Dari Taeh Bukik

Taeh Bukik, adalah nama daerah yang terletak di Gunung Bungsu, tetapi ada juga yang mengatakan Gunung Bungsu itu Bukit Bungsu, saya rasa Bukit Bungsu ini memang lah sebuah Gunung tetapi Gunung yang kecil sesuai dengan Namanya Bungsu, Bungsu didalam bahasa Minang artinya yaitu yang paling kecil. Jasi Gunung Bungsu itu adalah Gunung Yang Paling Kecil.


Pada tanggal 26 Januari 2016, saya dengan keluarga saya pergi ke gunung Bungsu untuk Menikmati Indahnya Pemandangan, Karena di Jakarta bisa dikatakan tidak ada pemandangan yang seperti ini, sehingga saya ingin menikmati indahnya pemandangan hijau dari atas Gunung Bungsu ini, Kalau di Jakarta hanya ada gedung-gedung tinggi, tetapi disini kita bisa melihat Gunung dan Bukit Yang tinggi yang hijau sangat jauh berbeda dengan pemandangan di Jakarta.

Untuk sobat yang suka dengan Pemandangan atau Panorama, saya sarankan sobat untuk pergi ke Gunung Bungsu atau Bukit Bungsu ini yang berada di Payakumbuh ini.

Mungkin sobat berpikir untuk menuju ke Gunung Bungsu ini sangatlah sulit, karena akan mendaki sebuah gunung, kalau sobat memang berpikir begitu, itu salah besar. Untuk menuju Gunung Bungsu ini sangatlah Mudah, karena menuju Gunung Bungsu ini sobat bisa menggunakan transportasi Darat, seperti Motor dan  Mobil, jadi sobat tidak usah mendaki gunung dengan kaki. Dan untuk menikmati Hijaunya Pemandangan Dari Taeh Bukik sobat bisa menikmatinya dari Cafe Rumah Bako. 

Disaat saya bilang kepada teman saya, kalau saya mau melihat pemandangan, saya disarankan untuk pergi ke rumah bako yang berada di Taeh Bukik. Dan keesokan harinya saya dan anak istri saya pergi ke taeh bukik. Di dalam perjalanan menuju Rumah Bako saya sangat senang karena indahnya pemandangan taeh bukik dari bawah. Berikut Photonya Gunung Bungsu dari kaki Gunung.

Setelah saya mengambil photo gunung Bungsu dari kaki gunung saya melanjutkan perjalanan menuju Rumah Bako, disaat menuju rumah bako saya mendapatkan beberapa pemandangan yang sangat indah dan sangat sayang untuk dilewati, dan berikut beberapa photo pemandangan menuju rumah bako yang bisa saya ambil.





Setelah menikmati pemandangan dari sini dan mengambil photonya saya melanjutkan perjalanan menuju Rumah Bako kembali.

Disaat telah sampai Rumah Bako, saya sangat terkagum disaat melihat indahnya pemandangan dari Taeh Bukik ini, dan tidak lupa saya pesan minuman dan cemilan ke Cafe Rumah Bako, setelah istirahat sebentar saya melanjutkan photo-photo pemandangan yang sangat indah ini. Berikut beberapa Photo pemandangan yang indah :



Suasana dicafe Rumah Bako ini sangat cocok untuk Keluarga, Pacaran, Maupun Kopdar bareng teman-teman. Menikmati Minuman dan Makanan Cafe Rumah Bako sambil menikamati Indahnya Pemandangan Hijau. Untuk sobat yang ingin pergi kerumah Bako ini, untuk menuju Cafe Rumah Bako ini tidaklah sulit karena bisa dilalui dengan semua transportasi Darat. Berikut beberapa photo Cafe Rumah Bako dan suasana di rumah bako :

 





Tetapi ada satu yang membuat saya kecewa disaat saya dicafe Rumah Bako, karena ada bangunan yang sedang dibangun, sehingga pemandangan yang sangat indah menuju Gunung Sago terhalang, padahal itu salah satu yang membuat Cafe Rumah Bako ini menarik.

padahal dibelakang bangunan yang sedang dibangun itu ada pemandangan Gunung Sago yang sangat indah.

Jadi untuk sobat yang suka dengan pemandangan yang indah, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Rumah Bako di Taeh Bukik ini. Jika sobat memang ingin pergi ke Cafe Rumah Bako usahakan untuk pergi di sore hari, karena pemandangannya lebih indah jika di Sore Hari.

2 Responses to "Menikmakti Indahnya Pemandangan Dari Taeh Bukik"

  1. Memang ini Taeh Bukit pemandangannya bagus. Kalau Jakarta banyak building, karena Jakarta kota business.
    Salam kenal

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close