Tips Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan


Disaat musim hujan, banyak daya tahan tubuh seseorang akan menurun, dan ketika daya tahan tubuh menurun, tubuh kita mudah diserang oleh penyakit, apalagi disaat musim hujan, disaat musim hujan berbagai macam penyakit dapat menyerang tubuh kita, terutama yaitu Influenza (FLU) disaat musim hujan sangat banyak orang yang terserang penyakit Influenza (FLU) dan untuk orang-orang yang di jakarta yang sering diserang banjir penyakit yang sering datang adalah penyakit kulit seperti kutu air. 

Dan untuk itu saya akan membagikan untuk sobat semua TipsMenjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan suapaya sobat semua tidak terserang penyakit, dan sobat tetap bisa menjalani kegiatan sobat disaat musim hujan. dan Berikut Tips Kesehatan untuk sobat semua yang ingin mengetahui tips atau cara Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan.


Minuman Hangat
Untuk Tips pertama dari saya untuk Menjaga Kesehatan disaat musim hujan adalah meminum minuman hangat. Karena ketika tubuh kita kedinginan dapat menurunkan daya tahan tubuh kita, Jadi ketika anda merasa kedinginan segeralah membuat minuman yang bisa membuat tumbuh anda hangat. Seperti Teh

Konsumsi Buah-buahan
Disaat Musim hujan usahakanlah untuk mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C, karena vitamin c akan menambah daya tahan tubuh kita, sehingga kita tidak akan mudah diserang penyakit.

3.   Mandi Ketika Kehujanan
Ketika anda kehujanan, segeralah mandi dan keramas karena tidak selalu air hujan itu bersih karena air hujan dapat mengandung partikel-partikel polusi. Jadi kalau anda yang berkendara untuk kegiatan sehari apalagi kendaraan Motor roda dua sediakanlah mantel untuk melindungi anda dari hujan.
Jaga Kebersihan
Jaga kebersihan ini tidak hanya disaat musim hujan saya yang harus kita lakukan, disaat musim hujan usahakanlah anda selalu membersihkan atau mencuci tangan dan kaki anda ketika anda dari luar rumah, karena ada kemungkinan ketika kita keluar rumah mungkin banyak kuman dan bakteri yang menempel di tangan dan kaki kita apalagi ketika kita terkena genangan air di jalan.

Cukup istirahat dan berolahraga
Ketika musim hujan, hujan bisa turun dari pagi sampai malam, hujan deras ataupun gerimis, Jadi anda tidak bisa olahraga saya sarankan untuk anda melakukan olahraga ringan dirumah anda. Dan jangan lupa juga untuk beristirahat yang cukup untuk membugarkan tubuh kita.

Minum Air
Disaat musim hujan atau dimusim dingin biasanya rasa haus berkurang dan membuat kita malas minum air. Karena kita malas meminum air bisa membuat tubuh kita dehidrasi dengan cepat. Padahal tubuh yang memiliki air yang cukup akan menambah dayan tahan tubuh kita. Jadi usahakanlah anda tetap meminum air putih setidaknya 1,5 liter setiap hari.

Jaga asupan makanan sehat
Ketika musim hujan Tetap kontrol makanan anda, usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi selama musim hujan.

Jauhi sumber penyakit
Disaat musim hujan air menggenang dimana-mana, ada juga yang banjir seperti di jakarta, ketika air sudah menggenang nyamuk jadi sangat mudah berkembang biak, apalagi nyamuk demam berdarah. Jadi hindarilah genang air, dan basmi jentik nyamuk di lingkungan anda. Dan untuk menghindari penyakit kulit karena genangan air, ketika anda keluar usahakan pakai sepatu anti air (yang terkena banjir), dan usahakan pakaian kita selalu kering dan bersih.

Hindari Begadang
Ketika kita tidur dengan teratur dapat menjaga daya tahan tubuh kita. Tidur akan memulihkan kondisi tubuh dan stamina.

Dan itulah beberapa Tips Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan yang bisa saya bagikan untuk sobat semua, dan untuk sobat yang ingin mengutarakan Tips Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan yang sobat ketahui sobat bisa membagikannya di komentar blog ini. Dan mudah-mudahan Tips Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan diatas bermanfaat untuk sobat semua dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Amiiiin
Terima Kasih Telah Berkunjung Lihat Juga : Obat Alami Jerawat

2 Responses to "Tips Menjaga Kesehatan Disaat Musim Hujan"

  1. wah ane dah terlanjur kena flu nih,,,
    cara ngatasinnya gimana gan ?
    thanks infonya

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close