3 Tips Cara Aman Belanja Online Yang Harus Kamu Ketahui

Dunia online merupakan dunia yang tidak bisa lepas dari kita. Semua kegiatan bisa kita lakukan secara online, mulai dari main game, Kerja, bahkan berbelanja. Belanja merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dan kegiatan ini merupakan suatu kebutuhuan yang wajib kita penuhi, agar kebutuhan kita terpenuhi. Bukan hanya belanja di pasar saja, tapi belanja juga bisa kita lakukan secara online juga. Tetapi kelemahan dari berbelanja online adalah Barang yang hendak kita beli bukan sesuai dengan keinginan kita, Harga yang terlalu mahal (karena adanya Ongkir), dan Kita tidak bisa menemui secara langsung penjualnya. Hal hal itu akan membuat orang merasa tertipu, dan akhirnya ia malah mengecap belanja online merupakan suatu kegiatan yang mengerikan. Sekarang saya akan memberikan tips cara berbelanja Online untuk para sobat yang suka belanja online, sehingga tidak terjadi lagi apa yang tidak di inginkan seperti tertipu dan sebagainya, sebenarnya belanja online ini sangatlah membantu kita, karena kita tidak harus lagi pergi kesana-kesini untuk mencari barang yang akan kita beli, dengan adanya belanja online kita bisa berbelanja hanya dengan duduk manis di depan komputer, laptop maupun android. Tetapi apa yang harus kita ingat untuk belanja online, jangan sampai kita tertipu, dan oleh karena itu sobat bisa melihat tips untuk berbelanja online berikut :

Tips Cara Aman Belanja Online

Melihat Toko Onlinenya.

Satu ini merupakan tips yang sangat membantu anda, yaitu Melihat Toko Onlinenya. Jikalau kita ingin berbelanja online, kita harus mencari took online yang menjamin keamanan dalam berbelanja. Misalnya saja Blibli.com Situs ini merupakan situs yang sudah terpercaya di dunia Toko Online. Kenapa Terpercaya?  Yaa karena took online ini sudah terkenal di Indonesia dan bahkan sering diIklankan di Televisi Indonesia juga. Di took online ini menyediakan beberapa barang barang yang mungkin anda butuhkan. Dan bukan di Blibli.com saja, Tokopedia.com juga merupakan contoh toko online yang terpercaya juga. Jikalau anda membeli barang, dan akhirnya kualitas barang tidak sesuai dengan keinginan kita, Uang yang telah kita serahkan, akan secara otomatis kembali ke Akun kita. Bukan hanya menjadi pembeli saja, kita bisa menjual barang barang yang menurut kita sudah tidak penting.

Memeriksa Testimony Penjual.

Sebelum membeli suatu barang, Kita harus memperhatikan Testimoni si penjual itu. Testimony didapatkan dengan pelanggan yang  member nilai kepada penjual. Jikalau kita akan membeli barang, sebaiknya kita memeriksa Testimoninya, Jikalau testimony itu baik, Kita bisa melakukan transaksi dengan aman. Biasanya testimony itu tersedia di toko online toko online besar. Contohnya saja Bukalapak.com Tokopedia.com dan lain lain. Dengan testimony kita bisa mengetahui penjualan di penjual tersebut.


Jangan Tergoda Dengan Barang Yang Murah.

Ini merupakan hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli barang, Yaitu melihat Harga. Jikalau barang yang hendak kita beli, harganya diluar dugaan kita, Kita harus siap siap berwaspada. Jangan sampai kita tergoda dengan harga murah dan iming imingan yang palsu. Banyak orang yang tergoda dengan hal hal ini, karena menurut dia itu adalah suatu prinsip ekonomi, padahal menjerumuskan ekonomi anda.

3 dari hal diatas perlu anda perhatikan, jika anda lengah dalam bertransaksi online, kita akan terjerumus. Dan pilihlah toko online yang menurut anda sudah terkenal dan banyak pembeli merasa puas akan toko online itu. Dan setelah anda membeli barang di suatu penjual, jangan lupa anda memberikan testimony agar pembeli yang akan dating tidak merasa bingung dengan penjual tersebut. Jikalau anda tertipu dengan penjual di Toko Online, Harap segara untuk melaporkan hal itu kepada pihak toko onlinenya agar bisa ditindak lebih lanjut. Janganlah anda sampai tertipu dalam bertransaksi online. Dan Satu lagi, buatlah kesepakatan dalam pembayaran dan pengiriman barang kepada si Penjual agar kedua pihak merasa Untung dan Aman. Ingat, Janganlah anda melewatkan tips tips diatas!.

Itulah 3 Tips Untuk Berbelanja Online yang bisa saya bagikan untuk sobat BlogYoiko semua, semoga tips untuk berbelanja online diatas berguna dan bermanfaat bagi teman semua. terima kasih telah berkunjung :D

9 Responses to "3 Tips Cara Aman Belanja Online Yang Harus Kamu Ketahui"

  1. waahhhh terima Kasih.... Bisa Ane Coba Tipsnya...

    ReplyDelete
  2. sangat membantu tipsnya sobat. . .alhamdulilah selama ane beli online, tidak pernah terkena tipu. . .

    ReplyDelete
  3. tipsnya sangat membantu gan.Nice post lanjutkan..

    ReplyDelete
  4. wah makasih infonya gan. harus hati hati nih sekarang

    ReplyDelete
  5. inti nya kita harus hati hati dalam hal beli membeli

    ReplyDelete
  6. Keren ,tipsnya sangat membantu

    ReplyDelete
  7. iya sekarang sangat banyak orang menggunakan jasa online termasuk belanja online dan tidak sedikit pula orang yang tertipu
    mudah-mudahan dengan tips yang dibagikan BlogYoiko ini bisa membuat semua orang akan lebih berhati-hati untuk menggunakan Jasa Online

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close