10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Kabupaten Lima Puluh Kota

Sebelumnya saya telah membuat postingan 10 air terjun terindah di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan 10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Kabupaten Lima Puluh Kota,

Mungkin sobat semua sudah tahu Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Lima Puluh kota adalah salah satu Kabupaten Terbesar di Sumatera Barat, dan di Kabupaten Lima Puluh terdapat begitu banyak tempat wisata yang sangat menjanjikan, seperti Panorama, Air Terjun dan Tempat Pemandian, seperti yang telah saya tulis sebelumnya 10 Air Terjun Terindah di Lima Puluh Kota itu adalah sebagian dari beberapa Tempat Wisata di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dan masih banyak lainnya Tempat Wisata di Kabupaten Lima Puluh Kota maupun di kota Payakumbuh, dan salah satu tempat wisata yang sudah terkenal di Lima Puluh Kota adalah Lembah Harau.

Lembah Harau adalah salah satu tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Dan pada postingan sebelumnya saya juga telah memasukan Lembah Harau sebagai tempat wisata yang harus sobat kunjungi ketika sobat ke Sumatera Barat, tetapi di dalam postingan ini saya akan membuat postingan Tempat Wisata Yang Harus Sobat Kunjungi Ketika Sobat Pegi Ke Kabupaten Lima Puluh Kota atau kota Payakumbuh.


Dan untuk sobat yang sudah berada di Kabupaten Lima Puluh kota tetapi belum pernah mengunjungi 10 Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota ini, saya rasa mungkin sobat akan rugi kalau tidak mengunjunginya.

10 Tempat Wisata Di Kabupaten Lima Puluh Kota

1. Ngalau Indah

Ngalau Indah adalah salah satu tempat wisata yang berada didekat pusat kota Payakumbuh, Ngalau Indah adalah salah satu tempat wisata yang saya rasa sudah terkenal. Mungkin Sobat yang berada di Payakumbuh sudah mengetahui apa saja tempat wisata di Ngalau Indah. Di Ngalau Indah kita akan menumpai GOA. Dan selain Goa Ngalau Indah, dibawah atau sebelum ke Goa ada tempat pemandian jika kita ingin berenang sejenak sebelum pergi ke goa.

2. Lembah Harau 



Pada Postingan Sebelumnya saya telah membagikan Lembah Harau, dan sekarang saya membagikan Lembah Harau lagi, Karena Lembah Harau ini Memang Tempat Wisata yang sangat indah, dan Memang harus anda kunjungi ketika sobat pergi ke Kabupaten Lima Puluh Kota, Di Lembah Harau Kita tidak hanya mengunjungi Air Terjun Yang indah tetapi pemandangan dan tempat wisata lainnya ada di Lembah Harau.

3. Batang Tabik

Batang Tabik adalah salah satu tempat pemandian yang sudah terkenal di Payakumbuh. Untuk sobat yang suka pergi ketempat wisata yang tempat pemandian dan asal airnya dari mata air langsung, saya sarankan pergi ke Batang Tabik ini karena Batang Tabik adalah tempat pemandian yang airnya langsung dari mata air. Dan di Batang Tabik ini kita juga berenang bersama ikan.

4. Ikan Banyak Suliki


Untuk Tempat Wisata satu ini, saya rasa jarang ditemui, Sesuai nama tempat Wisatanya yaitu Ikan Banyak, tentu sobat akan menemui Ikan yang sangat banyak di tempat ini bukan di empang ya, tetapi sobat akan menemui ikan yang sangat banyak ini di sungai.


5. Rumah Gadang Di Sungai Beringin

Rumah Gadang adalah rumah adat dari Minangkabau, selain Istana Pagaruyuang sobat juga bisa melihat Rumah Gadang di Sungai Beringin, Rumah Gadang di Sungai Beringin tidak jauh bedanya dengan Rumah Gadang yang berada di Batusangka, Tetapi Rumah Gadang yang di Batusangka adalah Rumah Gadang asli peninggalan dari Sejarah Minangkabau atau kerajaan Pagaruyuang.

6. Kelok Sembilan

Kelok Sembilan jalan yang berbelok sembilan, dan ada juga jalan yang berbelok empat puluh empat yang diberi nama kelok ampek puluah ampek. Sekarang kelok sembilan sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan tidak hanya orang yang pengguna jalan untuk menuju ke Pekanbaru tetapi banyak juga yang mengunjungi kelok sembilan hanya untuk sekedar pergi berwisata.
7. Danau Aia Sonsang 

Danau Aia Sonsang, adalah batang (sungai kecil) yang airnya dibendung sehingga membentuk sebuah danau yang airnya digunakan oleh masyarakat setempat untuk mengaliri sawah warga setempat. 

8. Kapalo Banda


Kapalo Banda yang berada di daerah Taram merupakan salah satu tempat wisata alam yang menyajikan kita dengan pemandangan yang hijau serta segarnya air yang ada Tempat wisata ini. Dulunya Kapalo banda taram ini hanya merupakan saluran irigasi, tetapi setelah adanya sedikit pembangunan, akhirnya Kapalo Banda menjadi objek wisata yang mampu menyedot wisatawan dengan tampilan panorama alam yang menakjubkan.

9. Panorama Selat Malaka


Ketika sobat pergi ke Pekanbaru atau Riau dari Payakumbuh setelah sobat melalui Tempat Wisata Kelok Sembilan, tidak ada salahnya sobat mampir di tempat wisata yang satu ini yaitu Panorama Selat Malaka yang berada di Koto Alam Pangkalan. Disini sobat akan melihat pemandang hijau yang sangat indah. Yang saya rasa bisa mengobati atau menghilangkan capeknya perjalanan kita.

10.  Aia Baba Halaban



Aia Baba Halaban tidak jauh berbeda dengan Batang Tabik, untuk sobat yang suka berpergia ke tempat wisata yang ada tempat pemandian dengan air yang langsung dari mata air tidak ada salahnya jika sobat berkunjung ke Aia Baba Halaban, di Aia Baba Halaban sobat tidak hanya akan mengunjungi tempat pemandian tetapi juga dengan pemandangan yang sangat indah dan suasana mandi yang berbeda dengan tempat lainnya. Karena airnya yang sangat dingin kita akan serasa mandi di air es.
Itulah 10 Tempat Wisata yang harus sobat kunjungi ketika sobat pergi ke Kabupaten Lima Puluh Kota, dan masih banyak tempat wisata lainnya yang ada di daerah Kabupaten Lima Puluh kota yang bisa sobat kunjungi Seperti 10 Air Terjun Terindah di Kabupaten Lima Puluh kota yang saya buat sebelumnya. Dan untuk sobat yang suka pergi ke tempat yang bersejarah di Kabupaten Lima Puluh kota juga ada tempat wisata yang bersejarah.

14 Responses to "10 Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Di Kabupaten Lima Puluh Kota"

  1. Wah indah sekali pemandangannya mas, jadi pengen ngunjungi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ada keinginan untuk mengunjungi nya bisa saya temanin ko, saya antar mau kemana ja di Kab. 50 Kota

      Delete
    2. Ini beneran tawaran mau nemenin jalan" di kab. 50 kota nya?
      soalnya saya ada niat mau backpacker kesana..

      Delete
  2. indah jadi pengen kesana tapi jauhhh nih ane dari bandung kira2 perlu berapa biaya ye ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak banyak ko biaya nya, untuk kendaraan disana bisa saya nyedia in.

      Delete
  3. Anjir keren keren bgt gan ane yang hobi travelling jadi ngiler nie

    ReplyDelete
  4. ngalau indah yang keren banget gan,

    ReplyDelete
  5. Kab Lima Puluh Kota memang banyak tempat wisatanya

    ReplyDelete
  6. Kumpulan video lucu yang dijamin bikin anda kencing dicelana..ga pervaya kan.... ya jangan percaya lah... tonton aja ya.. haha

    https://youtu.be/fUOdDkDPA3c

    ReplyDelete
  7. wow..keren2 nih gan tmptnya,,,boleh nih sekali mampir2 ksini :D


    www.unopapua.com

    ReplyDelete
  8. Air terjun di lembah harau memang cantik2 tapi orang2 berjualan terlalu dekat dengan air terjun.

    ReplyDelete

- Komentar lah dengan sopan
- Jangan menaruh link di komentar

close